Senin, 03 November 2008

PARODI di Harian Kompas Minggu

Ketika hari minggu tiba ada satu yang saya tunggu selain itu adalah hari yang khusus bersantai yaitu ketika saya membaca koran langganan setiap hari yaitu KOMPAS. Bukan berarti saya hanya membaca koran pada hari minggu saja, saya membaca koran memang tidak setiap hari tapi dalam setiap minggu saya pasti membaca koran.
Korannya datang setelah saya bangun dari tidur kira-kira jam 6 pagi, terkadanang ayah saya sudah bangun dan siapa-siap membaca koran sambil merokok jadi saya membaca koran bersama ayah yang disekelilingi oleh asap rokok. Sebenarnya saya lebih suka membaca sendiri tanpa diganggu oleh asap rokok.
Jika memang berlangganan KOMPAS coba bacalah halaman kehidupan yang khusus ada pada hari minggu dalam rubrik PARODI. Sebuah artikel karya Samuel Mulia seorang Pengamat Lifestyle yang menggelitik dan menyadari apa yang saya kerjakan. Sungguh itu rubrik Favorit saya ketika membaca koran, ingin rasanya mengumpulkan semua tulisannya yang jujur dan gamblang tetapi dalam itu. Dia tidak segan menulis pengalaman pribadinya dan mengupas keburukan perbuatannya selain mengkritisi perbuatan orang lain. Bahkan kehidupannya terkesan menarik diceritakan dan saya menikmati tulisannya itu. Tidak hanya saya saja tetapi kakak saya juga menyukai Samuel Mulia. Bahkan kadang-kadang kami mengkritisi beberapa parodi-parodi dan pengalamannya.
Jika rubrik itu terbit setiap hari mungkin akan menajdi suatu yang membosankan untuk dibaca. Tetapi dengan 1 minggu sekali terbit itu akan menjadi sesuatu yang akan terus saya tunggu setiap hari Minggu." Mana Korannya?" itu yang saya tanyakan pada Ibu saya ketika ada di ruang tamu.

Tidak ada komentar: