Senin, 03 November 2008

Guru BimBel Kelasku

Hasil Try Out kelas sudah keluar dan kelas saya memiliki rata-rata yang buruk dan jauh diantara 2 kelas IPA lainnya. Mungkin karena di kelas saya anaknya suka santai-santai dan tidak kritis.
Tetapi entah kenapa tidak ada guru yang memarahi atau menasihati kelas saya ini, baik itu guru mata pelajaran atau guru BimBel, tidak ada yang menyinggung tentang hasil TO kelas saya yang buruk.
Guru kelas memang tidak banyak membantu yang justru harusnya banyak membantu adalah guru BimBel yang sejak awal waktu keberadaanya tidak efektif. Karena To yang dibahas adalah materi kelas 1 dan 2.
Saya heran, mengapa banyak guru tidak suka mengajar BimBel di kelas saya. Padahal kami jarang memiliki masalah dengan guru Mapel asli yang mengajar di kelas bahkan kelas kami kelas paling diam (karena tidak bisa) daripada 2 kelas lainnya. Beberapa guru mengatakan kelas saya responnya lambat, atau tidak ada yang memperhatikan dan sibuk dengan pekerjaannya sendiri, atau semuanya sedang tidur siang. Guru BimBel jarang datang sehingga membuat siswa malas dan tidak menganggap penting BimBel sekolah (termasuk saya)
Begitulah tetapi anak-anak kelas saya memang tidak ada yang berniat berubah dan tetap hidup santai walupun ujian sudah di depan mata. Mereka butuh penggebrak untuk maju untuk semangat. Semangat...!

Tidak ada komentar: